Advertisement

Belajar Bahasa Inggris Dari Lagu BLACKPINK


Halo everyone! whassupp!!
yaampun sudah lama ya aku ga mampir kesini *bersihindebu*

Okay guys tanpa banyak bct ya hehe sesuai judul postingan, kita akan sama-sama Belajar Bahasa Inggris Dari Lagu BLACKPINK.  *loh kok BLACKPINK ? bukannya korea ya?  

Okey sebentar tak jelasin dulu. Buat kalian yang gatau BLACKPINK (tapi pasti taulah ya haha). Mereka memang berasal dari Korea Selatan dengan lirik lagu ya Korea juga. (Terus yg mau dipelajari apa dong? Kan disini mau belajar bahasa inggris! #ngegas )


FYI, lirik lagu BLACKPINK hampir disemua lagu ada bahasa Inggrisnya apalagi part Rap nya itu ada yang semua full English dan itu lumayan bisa nambah kosakata kita. So! apa salahnya kita belajar dari sini. Iya kan?. 

Aku disini akan ngambil sample dari salah satu lagu mereka yang berjudul Kill This Love.

Check this out!




Oke pertama kita bahas bagian Rap nya Lisa & Jennie

Feelin' like a sinner 
It's so fire with him I go boo, ooh
He said you look crazy 
Thank you, baby I owe it all to you
Got me all messed up 
His love is my favorite
But you plus me 
Sadly can be dangerous


Di penggalan lirik diatas aku udah tandain dengan beda warna. Yang pertama mari kita bahas yang warna hijau.

  1. I owe it all to you artinya aku berhutang budi padamu.
Expresi ini bisa kamu gunakan untuk berterima kasih kepada seseorang karena telah melakukan kebaikan padamu. Dengan mengatakan ini kamu mengekspresikan dan memberi tahu orang yang telah membantumu bahwa kamu akan membalas kebaikan mereka di masa depan. 

    2. Messed up artinya tidak bahagia dan bingung secara emosional / mengacau, melakukan hal yang salah

Ketika kamu galau, frasa ini dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan expresi kegalauan kamu seperti pada penggalan lirik diatas. 
TAPI frasa ini memili dua arti yang hampir mirip cuma yang membedakan konteks kalimatnya saja. Contohnya : I tried so hard to finish my task but i messed up (saya sudah berusaha keras tapi saya mengacaukannya)


Okey! Itu dia dua expression yang dapat kita pelajari dari lirik lagu BLACKPINK. Mohon maaf apabila dalam pembahasannya kurang atau mungkin salah (comment ya kalau salah) karena sejatinya kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. 

Thank you so much sudah mampir ya kamu! See you~



source:






Belajar Bahasa Inggris Dari Lagu BLACKPINK Belajar Bahasa Inggris Dari Lagu BLACKPINK Reviewed by Eva Siti Fatonah on 3/04/2020 Rating: 5

No comments:

Advertisement

Powered by Blogger.